Tentukan Jenis Pekerjaan Seusai Dengan Passion Anda

Globalkerja.net – Karier adalah pilihan seumur hidup. Untuk alasan itu, beberapa orang merasa kewalahan ketika diminta untuk memilih karir di sekolah menengah atau perguruan tinggi.

Menemukan karier yang Anda sukai tidaklah mudah, tetapi memecah upaya berharga ini menjadi tugas-tugas yang mudah dicerna membuatnya lebih sederhana.

Memilih karir yang tepat akan memberi Anda keseimbangan kehidupan kerja yang memuaskan. Kami telah menyusun 4 langkah untuk membantu Anda memutuskan karier yang akan Anda sukai.

Apa yang kamu suka lakukan? Apa kekuatan Anda? Apa yang Anda inginkan dari karir? Pikirkan tentang apa yang anda nikmati serta prioritas Anda dalam hidup.

Tanyakan pada diri Anda pertanyaan-pertanyaan seperti ini untuk membantu menentukan karir di mana Anda akan unggul.

Misalnya, apakah gaji Tinggi Lebih Penting daripada hari kerja yang menarik? Atau, apakah Anda memprioritaskan membantu komunitas Anda daripada bisnis pribadi?

Apakah Anda memiliki soft skill untuk memimpin tim, atau Anda lebih suka belajar hard skill untuk bekerja dalam posisi yang sangat khusus?

Meminta teman atau keluarga untuk saran dapat membantu juga. Mereka mungkin dapat menyarankan hal-hal tentang diri anda yang mungkin Anda abaikan.

Setelah Anda menilai prioritas Anda dalam karier dan kekuatan Anda, Anda dapat meneliti karier yang sesuai dengan tagihan.

Ikuti Tes Bakat atau kepribadian

Ikuti Tes Bakat atau kepribadian
Ikuti Tes Bakat atau kepribadian

Tes Bakat akan menilai kecenderungan alami Anda terhadap pekerjaan tertentu. Beberapa orang secara alami sabar dan baik, dengan keterampilan komunikasi yang kuat. Orang-orang ini akan berhasil dalam mengajar, mengasuh anak, atau Industri publik lainnya.

Yang lain memiliki sifat yang lebih analitis dan mahir dengan teknologi. Orang-orang ini mungkin kandidat yang bagus untuk menjadi pengembang perangkat lunak atau spesialis TI.

Baca Juga : Info Lowongan Kerja Terbaru

Tes Bakat dapat mengarahkan Anda ke arah yang benar berdasarkan tanggapan Anda. Tes Kepribadian dapat mengarahkan Anda ke karir yang memuaskan, juga.

Tes Kepribadian Meyers-Briggs adalah sistem yang diakui secara luas berdasarkan teori psikolog Carl Jung. Setelah Anda mengikuti tes, karir penelitian disarankan untuk tipe kepribadian khusus Anda.

Daftar karir potensial untuk dijelajahi

Kumpulkan daftar semua karier yang Anda minati. Proses ini bisa memakan waktu lebih lama dari yang anda harapkan, dengan beberapa karir menjadi kurang jelas daripada yang lain.

Tanyakan kepada teman dan kerabat Anda tentang karier mereka. Mereka juga dapat memberikan wawasan tentang jalur karier dan hari kerja mereka.

Pikirkan tentang industri yang menurut Anda menarik. Posisi di industri musik, hiburan, pendidikan, atau sains bisa cocok untuk anda.

Pertimbangkan opsi langsung anda. Anda mungkin sudah berada di jalur menuju karier tertentu berdasarkan pengalaman atau pendidikan Anda.

Pastikan untuk membuat daftar posisi entry-level dan lebih berpengalaman, untuk memberi Anda gambaran tentang jalur karier ketika anda melakukan penelitian lebih lanjut di kemudian hari.

Penelitian & Mempersempit Pilihan Anda

Beberapa aspek karir yang menarik mungkin membuatnya tidak layak untuk Anda berdasarkan beberapa faktor. Hapus ini dari daftar Anda sehingga anda dapat fokus hanya pada karier yang merupakan pilihan Serius. Ajukan pertanyaan berikut untuk membantu memangkas daftar Anda:

  • Seperti apa hari rata-rata? Tentukan seperti apa” hari dalam kehidupan ” untuk setiap karier di daftar Anda. Beberapa posisi mungkin datang dengan judul yang menarik tetapi sarat dengan tanggung jawab sehari-hari yang tidak menyenangkan.
  • Apa persyaratan pekerjaan? Jika Anda beralih karir Anda di kemudian hari, pertimbangkan investasi waktu yang diperlukan bagi anda untuk memenuhi prasyarat ini.
  • Berapa bayarannya? Karir yang memuaskan dan menarik mungkin tidak membayar cukup untuk membiarkan Anda memenuhi tujuan anda yang lain. Di sisi lain, karir bergaji tinggi mungkin membosankan. Banyak orang menemukan pekerjaan yang menarik dan cukup kompensasi. Hilangkan karir dari daftar Anda yang tidak memenuhi persyaratan gaji Anda.
  • Apa prospek pekerjaan untuk masa depan? Lihatlah tren perekrutan dan pertumbuhan pekerjaan untuk menentukan bagaimana tarif karir di pasar tenaga kerja. Prioritaskan karir di industri yang sedang tumbuh, karena Anda lebih mungkin menemukan pekerjaan di sana di masa depan.
  • Apakah ada peluang untuk pertumbuhan? Beberapa posisi buntu. Itu tidak selalu merupakan hal yang buruk, terutama jika Anda menemukan posisi yang menarik minat Anda dan memenuhi kebutuhan anda. Pertimbangkan apakah pertumbuhan dalam perusahaan atau industri penting bagi anda, dan rapikan daftar Anda sesuai dengan itu.

Mungkin sulit bagi beberapa orang untuk memilih karier. Memiliki daftar singkat dari pilihan yang sudah menempatkan Anda dalam posisi untuk berhasil. Tandai halaman ini dan lihat artikel ini saat Anda meneliti pilihan karir Anda.

About Pangeran

Check Also

Berikut Aplikasi Edit Suara Jadi Bagus di Laptop-PC

Berikut Aplikasi Edit Suara Jadi Bagus di Laptop-PC

Globalkerja.net - Berikut Aplikasi Edit Suara Jadi Bagus di Laptop-PC. Saat ini, orang dapat menemukan berbagai perangkat lunak untuk memfasilitasi aktivitas manusia, termasuk aplikasi pengeditan audio.

Note Found