Hal Yang Harus Disiapkan Sebelum Melamar Kerja

Globalkerja.net – Judul mungkin tampil sebagai basa-basi untuk banyak siswa. Namun, fokus saya di sini adalah untuk membawa perspektif pencari kerja ke perhatian sambil menyoroti apa yang berhasil bagi saya dalam mendapatkan banyak penawaran.

Magang bertindak sebagai batu loncatan untuk meluncurkan siswa ke dalam industri saat mereka berkenalan dengan praktik kerja dan menjembatani kesenjangan antara teori dan praktik.

Sementara kami mencurahkan banyak waktu untuk memahami konsep inti dalam kursus, sedikit yang kami sadari bahwa ada perbedaan dalam bagaimana konsep-konsep ini diterapkan dalam lingkungan kerja praktis.

Bisnis yang menyediakan layanan atau membangun produk sering menemukan diri mereka berderak dengan waktu dan sumber daya dengan tekanan untuk memberikan.

Sementara klien mungkin bisnis lain(B2B) atau pelanggan (B2C), perusahaan akan selalu berusaha untuk menghasilkan hasil yang lebih baik, lebih cepat dan lebih besar.

Ini adalah alasan yang cukup bagi mereka untuk bekerja dengan cerdas dengan alat yang paling sesuai dengan penggunaan mereka dan karyawan yang dapat mengekstrak yang terbaik dari mereka. Tetapi kerja cerdas tidak selalu merupakan metode buku teks dan di sinilah praktik mulai menyimpang dari teori.

Langkah Pertama Sebelum Melamar Kerja

Langkah Pertama Sebelum Melamar Kerja
Langkah Pertama Sebelum Melamar Kerja

Karena resume Anda adalah kesan pertama Anda pada perekrut, Anda perlu memastikan bahwa itu bagus. Perencanaan awal selama tahun-tahun pendidikan Anda banyak membantu dalam membangun karir Anda.

Sebelum melamar pekerjaan, Anda perlu tahu apa peran anda nantinya. Misalnya, jika Anda berniat menjadi ahli strategi konten, Anda perlu tahu apa yang dilakukan Ahli Strategi Konten dan bagaimana peran tersebut berbeda untuk perusahaan yang berbeda.

Mulailah dengan mencari posisi yang tersedia untuk peran pekerjaan yang ingin Anda asumsikan dalam waktu dekat dan baca deskripsi pekerjaan. Ini akan memberi Anda informasi tentang keterampilan yang dicari perusahaan dalam kandidat.

Ini juga akan memberi tahu Anda tentang tanggung jawab yang dilakukan orang dengan peran Anda. Anda dapat membuat daftar Perusahaan yang menyewa untuk posisi itu dan pergi melalui deskripsi pekerjaan mereka satu per satu.

Anda akan melihat bahwa ada banyak keterampilan yang diperlukan yang Anda tidak akan diajarkan di sekolah.

Oleh karena itu, saat yang tepat untuk memulai pencarian keterampilan ini, yang perlu Anda pelajari, adalah ketika Anda memulai program sarjana atau Diploma Anda.

Awal melalui akhir mahasiswa (1) tahun adalah waktu yang ideal karena sebagian besar program empat tahun akan mengharuskan Anda untuk pergi untuk program co-op atau magang setelah junior(3) tahun Anda. Perencanaan yang cermat untuk menyeimbangkan kursus Anda dengan pengembangan keterampilan akan memberi Anda hasil terbaik.

Bekerja dengan klub, kelompok siswa, mengambil kursus tambahan atau uang sekolah pribadi adalah beberapa cara untuk mempelajari keterampilan yang ingin Anda kembangkan. Namun, pembelajaran online menurut saya, adalah salah satu cara yang lebih baik untuk tumbuh menjadi seorang profesional.

Ada banyak program sertifikasi yang membantu meningkatkan kredibilitas Anda sebagai kandidat. Selain itu, ada keuntungan tambahan dari belajar dengan kecepatan Anda sendiri.

Saya telah membagikan beberapa tautan ke sumber pembelajaran online yang saya kumpulkan selama beberapa tahun terakhir di salah satu artikel saya. Anda dapat memeriksa mereka jika Anda tertarik.

Kita semua merasa bingung ketika kita melihat persyaratan pengalaman dalam deskripsi pekerjaan untuk posisi magang atau co-op. Sangat mungkin untuk membuang kita dari pencarian kerja kita. Yang benar adalah, pengalaman proyek Anda sama baiknya dengan peran 3 bulan terakhir.

Penting untuk memahami apa yang coba disampaikan oleh perekrut dengan kata ‘pengalaman’. Mereka hanya ingin memastikan bahwa anda sudah cukup berlatih menerapkan keterampilan yang diperlukan untuk mengerjakan proyek perusahaan mereka.

Apa yang bisa menjadi cara yang lebih baik untuk menunjukkan kompetensi Anda dengan keterampilan daripada menggambarkan proyek yang Anda bangun menggunakannya. Oleh karena itu, jangan hanya mempelajari keterampilan, melainkan mempraktikkannya dengan mengerjakan proyek.

Untuk pemula, proyek adalah cara terbaik untuk memamerkan karya mereka. Ketika Anda naik lebih tinggi di tangga karier Anda (pekerjaan tingkat menengah), Pengalaman kerja dan posisi masa lalu Anda menjadi lebih penting.

About Pangeran

Check Also

Cara Terbaik Mencari Lowongan Kerja Melalui Internet

Cara Terbaik Mencari Lowongan Kerja Melalui Internet

Globalkerja.net – Cara Terbaik Mencari Lowongan Kerja Melalui Internet. Di masa lalu, salah satu cara …