Cara Terbaik Mencari Lowongan Kerja Melalui Internet

Globalkerja.netCara Terbaik Mencari Lowongan Kerja Melalui Internet. Di masa lalu, salah satu cara terbaik untuk mencari pekerjaan adalah untuk pon trotoar, keluar secara pribadi untuk bertemu majikan. Di era Internet, meneliti pekerjaan di internet adalah cara untuk pergi.

Sebagian besar pekerjaan ini dapat disederhanakan dengan berinteraksi dengan pemberi kerja secara online. Alih-alih jalan-jalan, tekan Internet dalam pencarian Anda untuk pekerjaan baru.

Internet dapat memperluas pencarian kerja Anda dengan menempatkan ribuan iklan perekrutan di ujung jari Anda. Seperti yang disebutkan di atas (workopolis.com), Monster (monster.com) dan LinkedIn (linkedin.com) menyediakan daftar pekerjaan di seluruh AS dan di seluruh dunia. Hal ini dapat sangat meningkatkan pencarian Anda jika Anda bersedia untuk pindah untuk pekerjaan.

Situs-situs lokal seperti Craigslist (craigslist.com), Kijiji (kijii.com) dan Nextdoor (nextdoor.com) dapat memberi Anda akses ke lowongan pekerjaan di kota asal Anda. Situs web Berkeley menyarankan untuk menggunakan sumber daya dari pusat karir kampus untuk mencari pekerjaan di internet.

Ketika mencari pekerjaan, kontak internet dapat berperan dalam arahan pekerjaan. Media sosial memungkinkan Anda untuk lebih dekat dan pribadi dengan calon pemberi kerja.

LinkedIn, misalnya, memungkinkan Anda untuk terhubung dengan perusahaan melalui teman dan rekan kerja di jaringan Anda. Twitter (twitter.com) memberi Anda kemampuan untuk mengikuti perusahaan dan perekrut, yang mungkin menawarkan informasi tentang lowongan pekerjaan yang tidak terdaftar atau yang akan datang.

Demikian pula dengan Facebook (facebook.com) diisi dengan halaman perusahaan yang mencakup informasi karir.

Media sosial bukan hanya tentang menerima informasi; Anda dapat menggunakannya untuk menghubungi calon pemberi kerja dan untuk secara aktif berjejaring dalam pencarian kerja Anda.

Meneliti Perusahaan

Salah satu cara terbaik untuk melacak pekerjaan online adalah untuk penelitian majikan potensial. Jika Anda memiliki bidang tertentu yang ingin Anda kerjakan, gunakan situs web seperti CareerOneStop (careerinfonet.org), Google News, Glassdoor dan LinkedIn untuk mempersempit pencarian anda ke perusahaan tertentu.

Anda kemudian dapat meneliti detail perusahaan untuk melihat apakah itu menarik bagi anda sebagai pemberi kerja.

Pertanyaan wawancara sering bertanya tentang keakraban dengan misi perusahaan, nilai-nilai, budaya dan ambisi masa depan. Persiapan dapat membuat semua perbedaan dalam mendapatkan pekerjaan.

Ketika anda mencari pekerjaan, penting untuk memiliki harapan yang masuk akal tentang gaji Anda. Beberapa situs web memberikan informasi tentang gaji.

Biro Statistik Tenaga Kerja, atau BLS, misalnya, memberikan informasi tentang gaji Rata-rata dan rata-rata di berbagai bidang.

Salary.com sary wizard memberikan informasi serupa berdasarkan Jabatan dan lokasi. Gudang (vault.com) memberikan informasi gaji berdasarkan industri, profesi, dan bahkan perusahaan tertentu.

Pencarian kerja Anda bukan hanya tentang menemukan pekerjaan yang tepat, ini tentang meyakinkan majikan bahwa anda adalah orang yang tepat untuk pekerjaan itu.

Menampilkan resume Anda secara online adalah salah satu cara untuk melakukan ini. Dengan demikian, Anda dapat meningkatkan kualitas hidup Anda (visualcv.com) dan Myresumeonline.org.

Untuk benar-benar mendapatkan perhatian Anda dapat membuat resume video dan meng-upload ke situs berbagi video seperti YouTube (youtube.com) atau Vimeo (vimeo.com).

Juga promosikan resume Anda di situs web organisasi profesional Anda dan papan pekerjaan khusus pekerjaan seperti AllHealthJobs.com jika Anda berada di bidang perawatan kesehatan, misalnya.

About Pangeran

Check Also

Cara Print Bolak Balik PDF Manual Dengan Mudah

Cara Print Bolak Balik PDF Manual Dengan Mudah

Globalkerja.net - Mencetak file pada dua sisi kertas dapat dilakukan dengan mudah menggunakan printer dupleks atau printer manual.